Dialog aku : Update kembali...

Oke... ternyata sulit juga konsisten menulis di blog.

Apalagi nayra kemarin sering mengambil alih laptop sampe akhirnya harus ku sembunyiiin biar ga dimainin terus...


btw, langsung aja  beberapa update tentangku beberapa bulan terakhir. Sebenarnya sih ada lumayan banyak, tapi yang ditulis yang diingat aja. Ga bisa mikir lama-lama karena ini jarang-jarang lagi pengen nulis di blog dan lagi pas momentumnya (maksudnya nayra uda tidur, aku uda makan malam, uda sholat isya... jadi bisa santaaai duluu). Yang ditulis adalah yang saat ini sedang terlintas di pikiran.

1. Nayra rutin kontrol ke dokter Ananda Depok.
Sejauh ini sih cocok.. alhamdulillah. Pertama kontrol akhir februari kemarin hingga kini. Proses perkembangan nayra naik turun karena ga selalu ngikutin saran dokter. Dokter Ananda itu boleh dibilang dokter yang unik karena punya "kemampuan" yang ga dimiliki oleh dokter-dokter biasa. PAsiennya banyak bingit. Sampe kita daftar pun harus jam 4 pagi biar dapat antrian no 10 ke atas. kalau uda jam 8 pagi antriannya bisa dapat 20an.. which means bakal diperiksa jam 8 malam ke atas. 

2. i'm pregnant
Well okay... pas tahu pertama kali kalau lagi hamil sejujurnya ga begitu excited.  Dulu sih kepikiran baru pengen punya anak kedua kalau nayra uda 3 tahun (yang berarti beda usianya 4 tahun sama adeknya). Plus juga pengennya nayra uda lulus toilet training, uda ga menyusui, dan nayra uda membaik kondisinya alias ud sembuh hipersensitifnya... ternyata oh ternyata.. ketiganya belum ada yang terwujud. JAdi sebenarnya rada was-was dan ga terlalu tenang dengan kehamilan sekarang... Tapi ya namanya rejeki masa sih di tolak? akhirnya coba dijalani deh.. meski kondisi emosi ternyata emang naik turun... apalagi kalau nayranya lagi kumat sakitnya.. bawaannya sedih dan nyesal banget... padahal kondisi emosi kayak gitu kan ga bagus buat ibu hamil... Belum lagi hal hal lain yang menguras emosi... Jujur aja sih aku rada cuek sama kehamilan yang sekarang. Makan juga ga terlalu berselera.. padahal kalau lagi hamil kan harusnya banyak nutrisi. kasin juga sih sama si calon baby.. tapi ga tahu kenapa emang ga berselera banget mau makan... bahkan di usia 6 bulan sekarang cuma naik 5 kg doang. Ga keliatan gemuk sama sekali akunya... makanya tetangga juga ga nyangka kalau aku hamil. pas cek bulan kemarin sih kondisi baby baik-baik aja.. alhamdulillah. makanya, aku pikir mungkin makanan  yang aku makan kebanyakan di serap sama si kecil. Sejauh ini alhamdulillah dede bayi kooperatif (insya Allah sampai ntar ngelahirin ya nak), puasa kemarin juga ikut puasa meski pas siang sempat lemes mpe cuma tidur doang siangnya. Tapi alhamdulillah ga ada yang aneh-aneh. Pokoknya Sehat sehat terus ya nak... maafkan ibu kalau makannya kurang optimal...  Oh ya, rencananya pas hamil ini pengen ngelanjutin program hafal quran yang (Selalu) terbengkalai. PAdahal kemarin uda mulai semangat lho.. tapi kok pas hamil malah kendor hafalannya... padahal harusnya kan makin semangat.. uda sebulan lebih ga setor apa-apa ke grup. Mudah-mudahan bisa segera lanjut lagi dan target bisa tercapai. Aamiin.

3. Mudik ke Bengkulu
Lebaran tahun ini Alhamdulillah bisa mudik juga (Akhirnyaaa...) setelah sebelumnya sempat ketar ketir antara jadi mudik atau nggak. beli tiketnya aja baru h+3 lebaran lho. Padahal kan harganya bakal mahal banget. tapi alhamdulillah tetep bisa dapat yang murah. Pulang sekitar seminggu. Di Bengkulu bener2 meningkat nafsu makanku. Tiap makan pasti nambah deh... padahal lauknya biasa.. cuma ikan goreng di sambal..sama sayur.. tapi masya Allah... nikmat bangetttt.... nambah 3 kg pas di bengkulu. Padahal cuma seminggu.. nasinya juga enaaakkk... pas dengan seleraku... haduh pengen balik ke bengkulu lagi rasanya... maak baak... pengen pulangggg.... Pas pulang ke serpong soalnya beda banget.... nafsu makan langsung turun lagi... apa aku lagi homesick ya? Emang ya makanan di rumah (bengkuilu) ga akan ada yang bisa menandinginya.... hikssss.... pengen mudik lagii... huaaaaaa.... 


4. tentang nayra

Sebenarnya perkembangan nayra cukup banyak. yang jelas sekarang dia uda ga mimik lagi... uda hampir 5 bulan ini sih stopnya... alhamdulillah, berjalan cukup lancar... sekarang lagi keliatan pengen mandiri... habis mandi pengen lap sendiri pake handuk, makan pengen sendiri (meski ujungnya nanti tetep minta disuapin sih.. hehe), gosok gigi juga maunya sendiri uda ga mau digosokin, pokoknya segala sesuatu harus minta persetujuan dia... hihi... kalau nggak ntar dia marah. beberapa hal harus mengikuti prosedur nayra, contohnya pas makan, harus cuci tangan, baca doa dan minum air putih dulu.. (it's a must) kalau nggak ntar dia protes. Kalau mau kemana mana di dalam rumah harus pake sendal (makanya sendalnya harus di cuci dulu biar bersih), trus kalau ngelewatin keset (yang didepan kamar mandi) semua kesetnya harus dilewatin (kesetnya kan ada 3 tuh) semuanya harus diinjek sama nayra. Kalau kelupaan, ntar dia bakal balik lagi lho cuma buat nginjek doang... Yang masih belum sukses ini toilet training (ini karena emaknya masih nanggung juga sih ngajarinnya). Pengennya nanti  sebelum nayra 3 tahun uda lulus toilet training. maksimal sebelum nenek dan datuk datang ke serpong. Ya Allah mudah-mudahan bisaaaa... aamiinnnn...



Yup, sekian deh ya. Pengen tidur dulu. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik dari hari ini.. cemungudddh!!

Posting Komentar untuk "Dialog aku : Update kembali... "