My Home Sweet Home

Entah sejak kapan aku menyadari bahwa rumah adalah tempat teraman dan ternyaman. Tempat terbaik untuk merecharge energi dan berkumpul bersama orang-orang tersayang. Jika ada yang menyebutku sebagai anak rumahan, aku pun tak keberatan. 

Bicara soal merecharge energi, tiap org punya cara yang berbeda-beda. Tiap orang punya tempat favoritnya sendiri. Ada yang sukanya jalan-jalan ke alam, travelling ke tempat baru, atau bahkan berdiam di masjid (masya Allah ya..). Yang jelas, semua pasti punya tempat favorit untuk memulihkan energi. Tentu saja itu bukanlah masalah. 

Buatku, menjadi anak rumahan itu ada untungnya. Setidaknya aku tak merasa terlalu bosan ketika harus sering berada di rumah seperti sekarang. Tak terbayang rasanya kalau  aku hobinya wara-wiri  kesana-kemari, pasti tinggal di rumah itu akan terasa  sangat membosankan, sangat mengekang.  Suamiku pun pernah berkata "Untung kamu suka dirumah ya, kalau sukanya jalan-jalan ntar malah repot,  jd konsumtif".  Begitu katanya ketika aku pernah beberapa kali menolak diajak ke pusat perbelanjaan. (Ah.. Padahal jaman sekarang mah sudah ada yg namanya online shopping yak.. Jadi sebenernya ga ngaruh juga sih soal itu..hihi). Aku menolak lantaran memang aku tak terlalu nyaman berada di keramaian. Aku lebih suka di rumah. Meski mungkin ada kalanya aku juga mau diajak pergi ke mall atau sekedar jalan-jalan keluar.

Kalau ruginya jadi anak rumahan? Hmm..  mungkin jadi kurang gaul (?). Dulu pas remaja aku memang  lebih suka dirumah dibandingkan main-main keluar. Dirumah biasanya aku bisa membaca buku, nonton tv, main sama kucing,  belajar (yang terakhir jangan dipercaya). Kalaupun main keluar biasanya hanya pergi bersama teman terdekat. Sehingga pergaulan pun memang  jadi agak terbatas. Tapi entah kenapa aku tak terlalu mempermasalahkan itu. Aku bahagia jadi anak rumahan. Buatku, menjadi anak rumahan itu menyenangkan. Dan menjadi anak rumahan bukan berarti kita jadi tertutup akan banyak hal. Tetap ada waktu untuk berkumpul bersama orang lain jika kita mau. 

Intinya sih.. Tiap orang punya tempat favorit  yg membuat mereka bahagia. Tidak ada masalah dengan semua itu, karena pada dasarnya seperti yg dikatakan orang bijak, 

"Home it is not about place.. It's about feeling.." Jadi tempat yg nyaman itu bisa kita wujudkan dimana saja.. Yang penting selalu ada rasa syukur dimanapun kita berada. 

Posting Komentar untuk "My Home Sweet Home "