Entertainment (5): Review Film Night on Earth (1991)

Hasil gambar untuk night on earth
www.rottentomatoes.com





Hokeh.. Akhirnya hobi menonton bisa tersalurkan kembali. Jadi berhubung kemarin lagi ga punya art, akhirnya saya pun harus berakrab ria kembali dengan yang namanya setrikaan. Nah, seperti biasa kalau nyetrika saya harus sambil nonton biar kagak bosan. Hehee. 

Film yang saya tonton kali ini adalah film lawas tahun 1991 judulnya Night on Earth. Bercerita tentang kisah supir taksi dari 5 negara yang bekerja di suatu malam. Jadi boleh dibilang film ini memiliki 5 kisah yang berbeda. Dan mungkin itulah salah satu yang membuat film ini jadi menarik.

Kalau buat saya pribadi sih film ini ceritanya biasa saja. Tidak terlalu berkesan. Tapi dari sekian cerita, ada satu kisah yang cukup menarik menurut saya yaitu tentang supir taksi di Perancis yang mendapat penumpang seorang wanita buta. Si supir terlihat agak meremehkan si penumpang hanya karena dia buta padahal si wanita buta ini ternyata jauh lebih paham tentang berbagai hal dibandingkan si supir. Bahkan saat akhir kisah, si supir malah mengalami masalah dengan orang lain saat dijalan dan ia dimaki sebagai orang buta karena tidak melihat ke arah jalan. Hikmahnya sih orang yang tak buta justru bisa lebih buta dari orang buta yang sebenarnya, karena terkadang kita yang tak buta malah tidak bisa melihat dengan mata hati dan pikiran kita sendiri dan sebenarnya itulah kebutaan yang paling parah. So, jangan sekali-kali meremehkan kekurangan orang lain apalagi menyangkut soal fisik, karena fisik yang sempurna kadang tak menjamin kebaikan diri seseorang.

Kalau kisah lain menurut saya agak datar dan tidak ada klimaks dalam cerita sehingga alur cerita pun berjalan biasa saja. Hanya seperti yang sudah saya singgung di awal, yang menarik dari film ini adalah kita bisa melihat berbagai kisah yang berbeda yang dialami seorang supir taksi diberbagai negara. Kalau imdb sendiri memberi rating film ini cukup tinggi yaitu 7.8 kalau saya pribadi sih ratingnya adalah 6.  Agak lebih rendah dari imdb karena menurut saya film ini biasa-biasa saja. Okeh sekian review kali ini. Sampai jumpa di review film selanjutnya.


Rating imdb : 7.8/10
Rating sibungsu : 6/10

Posting Komentar untuk "Entertainment (5): Review Film Night on Earth (1991)"