Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajah Jadi Lebih Segar dengan Masker dan Serum Pencerah Wajah


Foto oleh Jill Burrow dari Pexels


Mau tanya nih, ada gak sih yang saat ini lagi malas skincare-an? Beberapa minggu ini aku ngerasa males banget untuk skincare-an semenjak aku hamil. Kehamilan trimester pertama ini memang benar-benar memengaruhi moodku dalam melakukan banyak hal. Ada beberapa rencana kegiatan yang berubah jadi kacau karena akunya sedang tidak bersemangat untuk mengerjakannya. Ya mau bagaimana lagi bawaan mual sepanjang hari membuatku jadi gak nyaman dalam berkegiatan. 


Aku juga jadi sensitif dengan bau-bau bumbu dan parfum. Pokoknya kehamilan sekarang benar-benar bikin mager. Yang jadi masalah, kemageran ini membuatku jadi tidak memerhatikan kesehatan kulitku. Akibatnya, kulitku terutama di bawah di daguku entah kenapa beberapa waktu lalu sempat mengering.


Sebenarnya perawatan kulit untuk ibu hamil itu gak susah-susah. Dari yang aku tahu dan aku pernah baca, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa dilakukan jika ingin tetap glowing ketika sedang hamil. Berikut adalah beberapa hal penting yang menurutku perlu dicermati ::


  1. Jaga nutrisi Makanan

Saat sedang hamil ataupun tidak hamil, memerhatikan asupan makanan adalah sesuatu yang penting. Banyak makan sayuran, buah-buahan dan makanan bergizi adalah sesuatu yang amat penting untuk dilakukan. 


Hindari makanan yang bisa memicu masalah kulit. Seperti aku contohnya, jika makan banyak makanan yang berlemak atau kacang-kacangan, biasanya memicu munculnya jerawat. Jangan lupa juga jaga asupan cairan, terutama air putih. Apalagi jika kita sering beraktivitas di ruangan ber-Ac. Biasanya kulit jadi cepat kering dan kehilangan kelembabannya. Oleh karena itu, asupan cairan yang ideal perlu diperhatikan.


  1. Istirahat yang cukup

Jangan biasakan begadang untuk hal-hal yang tidak penting. Malam hari adalah waktu yang paling tepat bagi tubuh untuk mengistirahatkan tubuh dan meregenerasi sel. Apalagi jika sedang hamil ya. Biasanya tubuh jadi lebih mudah lelah dan butuh istirahat lebih banyak. 


Istirahat yang kurang juga bisa menimbulkan masalah kulit. Misalnya bisa memicu penuaan dini, lingkar hitam di mata, kulit yang lelah, kusam dsb. Jadi, usahakan untuk tidur cukup setidaknya 8 jam sehari. Usahakan untuk tidur berkualitas supaya tubuh bisa kembali segar keesokan harinya. 


  1. Membersihkan tubuh secara rutin 

Katanya nih ya, kalau ibu hamil itu cenderung malas beraktivitas karena memang tubuh harus beradaptasi dengan kondisi kehamilan itu sendiri. Tapi…  jangan jadikan itu sebagai pembenaran untuk tidak mandi ya, hehe. 


Jangan lupa  untuk membersihkan wajah secara rutin supaya wajah tetap bersih. Lakukan rutinitas skincare seperti biasa. Misalnya sebelum tidur memakai serum dan pelembab. Lalu di pagi harinya juga memakai serum, pelembab dan sun block supaya kulit tetap terjaga kesehatannya dari pengaruh buruk sinar matahari (apalagi kalau kamu sering beraktivitas di luar ya).


  1. Pilih produk perawatan kulit yang aman.

Nah, ini penting banget sih terutama kalau lagi hamil ya. Pastikan produk skincare yang kita gunakan tidak menggunakan komposisi bahan-bahan yang berbahaya seperti paraben, hydroquinone, benzoil peroxide, isotretinoin dan tretinoin


Sebaiknya baca komposisi produk sebelum menggunakannya. Kalau perlu, berkonsultasilah pada dokter terlebih dahulu untuk menentukan produk yang aman untuk kulit ibu hamil. Sekalipun kamu sedang tidak hamil, memastikan bahan skincare itu juga penting. Dengan memastikan bahwa bahan produk skincare kita aman digunakan, akan mengurangi resiko buruk pada kulit akibat bahan berbahaya. Banyak sekali kan contohnya bahwa banyak produk perawatan kulit yang tidak jelas komposisinya malah justru membuat kulit menjadi rusak. Kalau sudah rusak, tentu untuk memperbaikinya butuh proses yang tak sebentar dan akan menghabiskan tenaga dan materi juga. Jadi pastikan untuk selalu memilih produk yang aman dan terjamin kualitasnya.



Serum Pencerah Wajah Untuk Wajah yang Lebih Segar



Pond's Triple Glow


Aku mau me-review sedikit tentang salah satu produk perawatan kulit yang dipersembahkan oleh Pond's Institute Japan. Produk ini memberikan klaim bisa membuat wajah jadi lebih sehat, cerah, lembut dan lembab karena mengandung keunggulan 60x lebih efektif dari vitamin C.


Pond's Triple Glow Serum Mask dan Pond's Triple Glow Serum merupakan dua produk yang menggabungkan tiga kekuatan terbaik untuk kulit.  Apa saja manfaat dari kedua produk tersebut? Yuk, dibaca lebih lanjut.


  1. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask

Pond's Triple Glow Serum Mask

Kalau kamu merasa kulitmu kusam dan perlu nutrisi tambahan, Pond’s menawarkan produk ini untuk kamu. Selain  memiliki formulasi khusus, produk ini juga  dilengkapi dengan konsentrat brightening yang dapat membuat kulitmu terlihat lebih cerah, lebih lembab dan terasa halus karena mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya* (*Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya). 


Jadi, walaupun hanya dengan sekali pakai, kamu sudah bisa merasakan khasiatnya. Produk ini juga mengandung tiga komposisi unggulan yaitu :

  • Gluta-Boost-C membantu mencerahkan kulit karena mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula uniknya juga efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60X lebih efektif dari Vit C*

  • Vitamin B3-nya dapat membantu melembutkan dan  menyamarkan pori wajah sehingga wajah pun bisa tampak lebih mulus.

  • Kandungan Hyaluronic Acid akan memberikan kelembaban kulit karena dapat menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

*melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test.

Cukup menggiurkan nggak sih manfaatnya? Nah, untuk cara pemakaian,  cukup keluarkan maskernya dan letakkan di wajah. Sesuaikan dengan bentuk wajah kamu ya. Jangan lupa biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu lepaskan dan pijat wajah secara perlahan dan merata di sekitar wajah dan leher. Setelah dipijat, tak perlu dibilas lagi ya supaya kandungan serum pada masker benar-benar terserap di kulit.


  1. Triple Glow Serum



Pond's Triple Glow Serum

Sama seperti Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask, produk ini juga mengandung tiga bahan unggulan yaitu Gluta-Boost-C, Vitamin B3 dan Hyaluronic Acid. Produk ini juga diklaim mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Kamu tak cukup hanya dengan menggunakan krim saja untuk perawatan kulit sehari-hari, dengan menggunakan produk ini kamu juga dibantu untuk mendapatkan kulit yang cerah, glowing, lembut dan sehat.


Cara menggunakannya cukup mudah. Ratakan 2-3 tetes POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum di wajah saat pagi dan malam hari. Lalu tepuk perlahan. Setelah itu kita bisa memadukannya dengan pelembab atau krim wajah untuk hasil lebih maksimal.


Pendapat reviewindri.com


Aku sudah mencoba Pond's Triple Glow Serum ini sejak 5 hari lalu. Yang aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang tidak lengket ketika kita aplikasikan ke wajah. Teksturnya sendiri cenderung watery bukan yang oily gitu jadi terasa enak dipakai di kulit. Wanginya juga lembut dan tidak menyengat, pokoknya enak diciumnya. Sebagai orang yang gampang mual dengan bau-bauan, wangi produk ini terbilang cukup “ramah” untuk hidungku.



Teksturnya ringan dan tidak lengket

Efeknya di kulit wajahku sebenarnya belum terlalu terlihat secara signifikan karena mungkin aku makenya baru lima hari. Tapi yang terasa banget sebenarnya efek di daguku sih karena sebelum pakai ini kulit bawah dagu dan dekat sudut bibir sempat terasa kering bahkan mengelupas. Setelah pakai ini, menurutku sudah jauh lebih berkurang. Tapi sayangnya, entah kenapa di kulitku muncul jerawat. Ada jerawat kecil (yang hanya sebentar sih, setelah itu menghilang sendiri) dan satu jerawat agak besar di pipi (huhu…sampai sekarang masih ada walaupun sudah cenderung mengering). Entah apakah penyebabnya karena produk ini atau hal lain, sebenarnya aku juga kurang begitu yakin karena memang pada dasarnya kulitku memang merupakan tipe yang berjerawat. Intinya sih, setelah pakai produk ini aku akui kulitku cenderung lebih lembab. Tapi untuk khasiat lain sebenarnya belum terlalu kelihatan.



Kulit jadi lebih lembab


Untuk  Serum mask, aku baru pakai satu kali. Aku aplikasikan ke wajah selama lebih kurang 20 menit. Tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan masker ke bentuk wajah. Wanginya enak. Saat pertama kali dipakai terasa dingin di kulit. Ketika sudah selesai dipakai, aku juga pijat kulit secara perlahan dan merata ke wajah dan leher supaya sisa-sisa serum yang ada bisa mengenai semua bagian. Boleh dibilang agak terasa lengket di wajah ya, walaupun demikian tetap jangan dibilas. Biarkan saja hingga beberapa saat supaya serum di masker bisa benar-benar terserap.




Untuk efeknya ke kulit sih lebih terasa segar dan lembab. Tapi untuk khasiat yang lain aku belum bisa memastikan karena memang baru satu kali pakai. Kalau pake skincare memang kuncinya harus rutin ya biar bisa keliatan hasilnya. Kalau kamu sedang ingin menyegarkan kulit dari segala kepenatan aktivitas sehari-hari, menurutku kamu bisa coba memakai produk ini. Lumayan enak lho dipakainya. Harganya pun menurutku relatif lebih murah. Untuk harga Pond's Triple Glow Serum ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp. 18.000 saja. Sementara untuk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 19.200. Murah kan?




Oh ya, karena sekarang aku lagi hamil, sebelum menggunakan produk ini aku juga sempat mengecek komposisi dan memastikan kembali apakah produk ini aman untuk ibu hamil, dan ternyata produk ini aman untuk dipakai karena tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Tapi jika kamu masih ragu, bisa konsultasi dulu ke dokter yang kamu percaya ya.



Nah, itulah beberapa informasi dan sedikit review dari produk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum mask dan Pond's Triple Glow Serum. Untuk reviewnya memang murni pendapat pribadi jadi bisa saja tiap orang akan punya pengalaman yang berbeda. Semoga bermanfaat ya. Jika ada yang pernah pakai produk ini bisa ikutan sharing juga. Thank you. Salam review indri!


 




1 komentar untuk "Wajah Jadi Lebih Segar dengan Masker dan Serum Pencerah Wajah"

  1. Saya juga pakai ini nih, dan lumayan banget melembabkan, sheet mask-nya juga enak banget, dari dulu Ponds memang sahabat wanita banget :)

    BalasHapus