Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Kenangan Masa Kecil Hingga Keseruan OREO 110th Birthday Celebration


Siapa yang punya kenangan menyenangkan terhadap sebuah iklan di masa kecil? Iklan yang mungkin hingga saat ini masih melekat di kepala? Iklan berkesan yang mungkin sulit dilupakan?

Aku mau tunjuk tangan! Sebagai bagian dari generasi 90an, aku punya satu iklan yang berkesan, sampai-sampai iklan itu sukses membuatku tergiur ingin membeli produk tersebut. Tagline yang dipergunakan pun sampai sekarang masih melekat dan populer dari generasi  ke generasi. Ada yang tahu dengan tagline : Diputar, dijilat, trus dicelupin? Nah, pasti semua sudah tahu kan itu tagline dari iklan apa? hehe.

Yup. Iklan Oreo! Saat itu aku masih ingat yang memerankan iklan tersebut adalah seorang anak laki-laki bernama Riza (kalau tidak salah ya). Iklannya sungguh populer saat itu. Saat sudah dewasa pun, aku sampai mencari-cari iklan tersebut hanya sekedar untuk melepas rasa rindu pada kenangan masa lalu. Entah kenapa dari sekian banyak iklan di televisi, aku paling senang dengan iklan tersebut karena benar-benar meninggalkan kesan mendalam. Bukan bermaksud lebay loh ya, tapi itulah yang aku rasakan saat kecil dulu.

Sekelumit Kisah Masa Kecil


Aku jadi ingin flashback ke masa lalu. Saat itu aku ingat betul, berhubung aku tinggal di desa, ternyata tidak mudah untuk membeli produk oreo. Jangan samakan dengan kondisi sekarang ya, ketika kita bisa dengan mudah menemukan produk oreo dimana-mana, bahkan di warung kecil pun banyak yang menjual. Pada masa itu yang namanya produk oreo hanya dijual di toko sembako yang agak besar dan biasanya letaknya pun di kota. Jadi, setiap iklan itu muncul, aku selalu bertanya-tanya pada diri sendiri, kapan ya bisa mencicipi cemilan oreo? 

Hingga suatu ketika, ayahku pergi membawaku ke tempat kerjanya yang ada di kota. Sepulangnya, ayah lalu mengajakku mampir ke sebuah toko makanan. Ada banyak cemilan yang tersedia di sana. Cemilan-cemilan  yang biasanya hanya bisa kulihat di layar televisi. Aku lalu mengambil sebatang cokelat almond, es krim dan seketika mataku tertuju pada sebuah bungkus makanan berwarna biru, Oreo! 

Aku pun lalu mengambil sebungkus oreo dan memberikannya pada ayah. Asyik! akhirnya aku bisa mencicipi oreo! Sungguh girang rasanya hatiku karena sudah lama aku memang ingin mencicipinya.

Sesampainya di rumah, aku tak langsung mencicipi oreo. Aku sengaja menunggu sore sambil menunggu kakakku pulang. Aku ingin memakannya bersama kakakku karena aku hanya membeli satu bungkus saat itu. Lagipula waktu sore adalah waktu bersantai dan biasanya iklan oreo suka muncul pada jam tersebut.

Aku sengaja menunggu iklan oreo muncul di layar televisi supaya aku bisa langsung mengikuti iklannya saat itu juga, hahaha. Sebegitu penasarannya lho, sampai-sampai aku ingin memakannya bersamaan dengan iklan. Dasar bocah ya hihi.

Ketika waktunya tiba, aku dan kakakku sudah duduk manis di depan televisi. Ada segelas susu yang sudah kami siapkan. Tak hanya aku yang penasaran, tapi kakakku juga. Kami sengaja belum mencicipi oreo itu sedikitpun. Kami ingin mencoba oreo sesuai dengan instruksi yang ada di iklan. Diputar, dijilat dan dicelupkan ke segelas susu! Persis... Pokoknya harus benar-benar sama persis seperti yang di iklan. Itu yang kami inginkan! Sungguh sebuah ambisi anak-anak yang begitu kocak, hehe.

Setelah menunggu, akhirnya iklan yang kami tunggu muncul juga. Aku dan kakakku sudah siap dengan sekeping oreo di tangan kami.  Seiring iklan berjalan dan kalimat ajaib itu muncul, "Diputar, dijilat trus dicelupin," kami pun ikut mengucapkannya bersamaan. Kami langsung melahap dan menikmati oreo yang renyah itu sambil tertawa setelahnya. Kalau diingat-ingat kembali sungguh lucu rasanya. Kami pun akhirnya bisa menikmati oreo yang sudah membuat kami penasaran selama ini dan itu menjadi sebuah kenangan tak terlupakan, terutama untuk diriku sendiri.


Oreo Ultah! 


Saat ini Oreo ternyata sedang ada momen spesial yaitu OREO 110th Birthday Celebration. Wah aku sendiri gak menyangka kalau Oreo sudah setua itu usianya dan sampai sekarang Oreo masih terus eksis. Luar biasa ya. Di Indonesia sendiri, Oreo pertama kali muncul tahun 1994 (Saat itu usiaku masih tujuh tahun hehe). Tak heran kalau Oreo menurutku sudah memiliki tempat spesial di hati masyarakat Indonesia. Siapa coba yang tidak tahu produk Oreo ya kan? Pasti semua sudah akrab dengan produk berbungkus biru ini.

Nah, dalam rangka #UlangTahunOreo ini, Oreo melakukan berbagai inovasi dengan hashtag #WishOreo110,  sebagai bentuk  OREO 110th Birthday Celebration. Perayaan ini bisa diikuti dan dicoba oleh seluruh masyarakat Indonesia lho. Apa sajakah keseruan yang sudah disiapkan? Yuk kita cari tahu!

1. Varian Baru Spesial Ulang Tahun Oreo “Birthday Cake Flavor”



Foto : dok. pribadi


Nah, dalam rangka merayakan  #UlangTahunOreo, ada varian baru yang diluncurkan yaitu varian Spesial Ulang Tahun Oreo "Birthday Cake Flavor." Varian ini merupakan varian biskuit Oreo yang bertabur sprinkle warna warni di dalamnya. Designnya pun menarik karena ada nuansa perayaaan ulang tahun. Gemes pokoknya. Jangan lupa dicoba ya karena ini termasuk varian terbatas.

2. Fitur AR Instagram




Ada yang sudah coba belum fitur ini? Caranya gampang banget. Cukup dengan memindai kode QR yang terdapat pada produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor" atau bisa juga klik link yang ada di bio instagram @oreo_indonesia. Setelah itu, nanti kita bisa langsung terhubung ke fitur Instagram filter yang ada di laman akun instagram @oreo_indonesia. 

Di fitur tersebut kita harus meniup 110 lilin #wishoreo110 hingga semua lilin mati. Tak hanya itu, akan ada hadiah menarik yang diberikan kepada 110 partisipan beruntung yang berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR tersebut. Seru banget yah, yuk ikutan juga. Siapa tahu kamu termasuk partisipan yang beruntung itu.


3. Kolaborasi Spesial dengan F&B Merchant Ternama


Tak hanya itu, dalam rangka memeriahkan  #UlangTahunOreo, Oreo juga melakukan kolaborasi dengan beberapa F&B merchant ternama, sebut saja Bitter Sweet by Najla yang menghadirkan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary. Duh kalau liat fotonya rasanya bikin ngiler ya. Ada yang sudah coba belum?

Foto : Akun instagram @bittersweet_by_najla


Menikmati Momen Bersama Anak Ditemani Oreo



Kalau dulu aku menikmati oreo bersama saudara dan keluarga, kalau sekarang, aku menikmati oreo bersama anak-anak. Apalagi sekarang sudah banyak sekali varian dan inovasi oreo yang bisa dijadikan pilihan (Walaupun tetap saja oreo vanilla memiliki kenangan tersendiri untukku hihi)





Aku biasanya ikut menikmati oreo di sela-sela aktivitas mereka. Biasanya ketika sedang melakukan kegiatan di rumah, anak-anak suka sekali melakukan aktivitas sambil ngemil dan oreo adalah termasuk salah satu cemilan yang anak-anak pilih saat itu. Melakukan aktivitas sambil ngemil memang terkadang membuat anak-anak jadi tidak mudah jenuh dan tentu saja cemilan juga ikut menambah keseruan dalam beraktivitas.




Selagi anak-anak masih kecil, penting sekali untuk memberikan memori menyenangkan bagi mereka. Menemani mereka ketika beraktivitas adalah hal sederhana namun sungguh berarti untuk mereka.

Untuk itu, bertepatan dengan OREO 110th Birthday Celebration, aku juga ingin mengucapkan terima kasih, karena tanpa disadari Oreo sudah menjadi salah satu bagian yang melengkapi kebersamaan keluarga, tak hanya untukku tapi juga anak-anakku. Semoga Oreo semakin berjaya dan selalu inovatif kedepannya.  Happy Birthday #WishOreo110 ! Oh iya, kalau kamu sendiri punya kenangan atau cerita apa terhadap produk Oreo? Yuk cerita!




34 komentar untuk "Tentang Kenangan Masa Kecil Hingga Keseruan OREO 110th Birthday Celebration"

  1. Salah satu iklan yang berkesan di masa kecil yang ada tv di tengah sawah, saya bingung itu tv nyalainnya pakai apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah iklan salah satu tv swasta ya.. Tapi dulu saya ga pernah kepikiran itu. Pas gede malah baru ngeh wkwk

      Hapus
  2. masa kecil anak pasti akan berkesan dan selalu menarik untuk dikenang.

    BalasHapus
  3. Ini jajanan lawas tapi terus digemari sama anak-anak. Bahkan kuliner yang manis-manis kaya olesan terang bulan, es sampai cake pakai olahan dari oreo. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau skrg banyak improvisasi ya. Es lilin pake oreo dll

      Hapus
  4. iklan yang unforgetable.. anak-anak yang masa kecilnya tahun 90an (yang sekarang udah jadi kaum emak-emak atau bapak-bapak) pasti berkesan dengan Oreo ini.

    BalasHapus
  5. Jargon cara makan oreo itu memang jenius,, tak lekang oleh waktu. Dari dulu sampai sekarang masih menarik dan seru kalau dipraktikkan. Oreo juga menjadi salah satu biskuit pilihan saya sampai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya itu emang jargon dr perusahaan aselinya. Tp ketika diterjemahkan ke Indonesia ternyata bs diterima. Masih populer jargonnya mpe skrg

      Hapus
  6. oreo emang snack yang sangat berkesan dari dulu sampai sekarang. apa lagi iklannya selalu menarik heheh

    BalasHapus
  7. Oreo selalu jadi biskuit andalan keluarga sih :D dan emang rasanya pas aja. Makin banyak inovasinya yaa ternyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya skrg ada yg bentuknya cake. Ud macem2 jenisnya.

      Hapus
  8. Saat masih kecil, sesuatu gal yang masih terngiang-ngiang hingga sekarang. Yaitu ijlan Oreo : Diputar, dijilat, dicelupin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Mpe sengaja bikin susu putih padahal aselinya ga doyan susu cuma gara-gara pengen ngikutin iklannya.

      Hapus
  9. Wow! Seru banget ya acaranya. Saya penasaran deh sama Oreo rasa terbaru itu, pasti enak juga

    BalasHapus
  10. OREO favorit keluargaku. Dari zaman orangtuaku, aku dan sekarang anakku. Kami semua suka, rasa biskuitnya enak....dan banyak variannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya variannya banyak ya. Kalau dulu cuma krim Vanila kalau ga salah.

      Hapus
  11. Kalo mengingat Oreo, ini salah satu produk makanan yg memorable bgt pas masih kecil.. dan masih bertahan sampe skrg..

    Sukses terus utk Oreo.. terimakasih telah berbagi ceritanya di artikel ini

    BalasHapus
  12. Yaampun udah setua itu ya, 110 thn. Baru tau oreo udh ratusan tahun ada. Sama ya kak pengalaman kita, hihihi. Ingat betul tuh tag line oreo. Diputer, dijilat, trus dicelupin.... hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Aku juga ga nyangka dia ud setua itu. Tapi kalau di indo baru masuknya emang th 94 sih.

      Hapus
  13. iklan oreo paling ikonik bagi saya ya yang riza itu, diputer, dicelup....jadi keinget masa kecil dulu.

    BalasHapus
  14. Oreo ternyata emang legend ya.. apapun bentukny, klo bisa diputer dijilat dicelupin ingetnya oreo,

    BalasHapus
  15. Wow, g nyangka bangedd usia Oreo udh 110 tahun, kebayang punya usaha udh turun temurun dari generasi ke generasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Perusahaan Inggris. Dan mpe skrng masih bertahan.

      Hapus
  16. Oreo tetap dicintai yaa...
    Dengan slogannya, dengan rasanya yang enak dan dari waktu ke waktu semakin banyak varian rasanya. Menambah semangat anak-anak untuk tetap ngemil sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul apalagi kadang suka improvisasi dibikin buat cake, eskrim dll.

      Hapus
  17. Banyak banget sebenarnya ceritaku bersama Oreo. Soalnya ini masih jadi camilan favorit keluarga di rumah. Gak terasa ya, usianya sudah menginjak lebih dari 1 abad*

    BalasHapus