Belanja Jadi Mudah dengan Cek Resi

Menjalani peran sebagai seorang ibu itu banyak tantangannya. Apalagi jika kita harus mengerjakan semua sendiri tanpa ada asisten rumah tangga yang membantu di rumah.

Apakah semua aktivitas di rumah itu bikin para ibu capek? Iya. Bikin stress? Kadang-kadang iya. Bikin jenuh? Iya juga. Intinya memang semua tidak bisa dijalani dengan mudah. Tapi tentu semua hal haruslah disyukuri dan dijalani ya.

Namun, meski banyak hal yang bikin puyeng, tetap ada hal lain yang bisa bikin happy. Apakah itu? Salah satunya ya shopping hihi. Seriusan lho, pasti semua ibu-ibu suka belanja. Ya kan? Walaupun yang dibelanjain tetap saja seputar barang-barang rumah tangga, tapi ya tetap aja bikin senang.

Saya sendiri juga senang dengan aktivitas ini. Semenjak punya anak, sebenarnya saya susah untuk belanja seperti dulu. Makanya saya selalu memilih untuk belanja online. Alasannya karena beberapa hal :


1. Menghemat Waktu

Tentu saja belanja online tidak membuat saya harus menghabiskan banyak waktu karena saya tidak perlu jalan keluar untuk mencari barang yang saya butuhkan. Ditambah lagi kalau kondisinya macet, panas dan harus membawa empat anak untuk belanja. Duh, yang ada saya malah tambah pusing. Apalagi saya memang tipe orang yang tidak suka dengan keramaian di pusat perbelanjaan. 

Berbeda dengan belanja online. Kalau belanja online ya kita cukup senam jari saja sehingga lebih mudah memilih barang. Mau sambil rebahan, mau sambil main dengan anak, tidak ada masalah. Tinggal masukkan barang ke keranjang dan bayar. Selesai deh.

2. Bisa Punya Banyak Alternatif Pilihan

Jaman sekarang kita bisa "jalan-jalan" ke berbagai toko tanpa perlu repot. Kita bisa memilih dan membandingkan barang dengan mudah. Memang sih salah satu tantangan belanja online adalah kekhawatiran bahwa barang tidak sesuai dengan etalase yang dijual. Namun, saat ini banyak marketplace yang memberi kemudahan kepada konsumen agar tidak mudah tertipu.

Kita bisa melihat bagaimana review dari orang-orang, reputasi toko tersebut dan sistem marketplace yang memudahkan konsumen untuk melakukan retur barang. Jadi menurut saya tidak masalah belanja di marketplace.

Saya sendiri alhamdulilah tidak punya pengalaman yang buruk belanja di marketplace. Asalkan ya itu tadi, cek review dan reputasi toko supaya kita tahu bahwa tokonya adalah toko yang terjamin dan bisa dipercaya. 

3. Proses Pengiriman yang Mudah

Ini bener banget! Apalagi kalau ada promo  yang membuat ongkirnya murah. Bahkan seringkali saya dapat gratis ongkir. Jadi ya sebagai konsumen cukup terbantu. Kita tinggal duduk manis saja di rumah sambil menunggu tukang paket datang. Asyik kan? 

Kendala Belanja Online

Meski belanja online memiliki banyak kelebihan, namun terkadang ada juga kendala yang dihadapi. Salah satunya adalah proses pengiriman yang lama. Apalagi jika paketnya tidak bisa terpantau, kita jadi bingung memperkirakan kira-kira kapan barang akan sampai. 

Ini jadi catatan juga buat saya yang kadang belanja lewat COD. Seringkali saya tidak tahu kapan paket akan tiba, akibatnya ketika sedang tidak di rumah kadang paketnya malah datang. Jadi ribet kan? Oleh karena itu, penting sekali agar paket kita bisa terpantau pengirimannya agar kita sebagai konsumen bisa memperkirakan kira-kira kapan paket akan sampai ke rumah. 

Cekresi.com jadi Solusi


Bagi ibu-ibu yang punya masalah yang sama, jangan khawatir, karena kita bisa tahu detail pengiriman paket kita lewat cekresi.com. Saya sendiri sudah pernah mencobanya lho dan memang semudah itu untuk bisa tahu keberadaan paket-paket kita. 

Menurut saya, cekresi bisa memberikan informasi paket kita dengan lebih detail dan lengkap. Itu cukup membantu terutama buat ibu-ibu yang mungkin ingin tahu keberadaan paketnya. Caranya juga mudah sekali. Tinggal copy resinya dan masukkan resi ke situs cekresi.com. Selesai deh. Langsung ketahuan paket kita sudah sampai mana! 

Menarik kan? Selain hal tersebut, berikut ini adalah kemudahan-kemudahan yang bisa kita dapatkan lewat cekresi : 

1. Bisa mendeteksi nomor resi secara otomatis. Tinggal cek situsnya langsung keluar hasilnya. 

2. Bisa membagikan status pengiriman lewat email. 

3. Bisa membagikan status pengiriman via short url. 

4. Bisa membagikan status resi lewat media media sosial. 

5. Bisa menyimpan history resi. 

Cek dari Berbagai Ekspedisi? Gak Masalah. 


Selain itu, apapun pilihan kurir kita, bisa kita cek lewat cekresi dengan mudah. Kamu biasa pakai apa? Jne? Sicepat? Wahana? Jnt ataupun ekspedisi lain? Pokoknya semua bisa dipantau karena cekresi bisa melakukan tracking resi ke lebih dari 60 ekspedisi pengiriman! Kamu bisa cek resi jnt, cek resi JNE, cek resi SiCepat dsb. Ayo cek cekresi sekarang juga untuk tahu lebih lengkap terkait ekspedisinya! 

Bisa Cek Ongkir juga Lho! 

Ini penting banget terutama kalau kamu adalah penjual online yang butuh informasi tentang ongkir. Cekresi ternyata juga memiliki fasilitas cek ongkir. Tentu hal ini akan memudahkan kamu untuk tahu berapa ongkir setiap paket yang kamu kirimkan. Menarik sekali ya. Tinggal cek ke cekresi.com dan kita bisa mendapatkan info-info yang kita butuhkan! 

Ayoo bagi kamu yang suka belanja atau jualan online, jangan lupa cekresi.com. Tinggal klik dan kamu bisa mendapatkan informasi paketmu tanpa ribet. Belanja di rumah jadi mudah dengan cekresi.com!


2 komentar untuk "Belanja Jadi Mudah dengan Cek Resi"

  1. Comment Author Avatar
    Belanja online memang bener bener memudahkan pekerjaan kita juga
    apalagi waktu pandemi beberapa tahun lalu, bisa dibilang aktivitas belanja onlineku lebih sering, karena kerjaan beralih ke WFH hahaha, kudu kuat iman juga nih
    dengan adanya cek resi, kita bisa mantau barang pesanan kita udah sampe mana, bahkan nih barangku pernah sampe selama 2 minggu dari jakarta ke jember, padahal biasanya ga selama ini
    1. Comment Author Avatar
      Bener. Lumayan lengkap dan detail juga jadi kita bisa tahu keberadaan paket kita di mana.

Silahkan sampaikan pendapatmu. Mari kita berdiskusi :)