Tempat Wisata Impian Keluarga


Jika ditanya di mana tempat wisata impian yang ingin kukunjungi bersama keluarga? Tentu sebenarnya jawabannya banyak. Aku punya banyak wishlist tempat yang sebenarnya ingin kukunjungi, walau entah apakah bisa terwujud atau tidak, tapi tak ada salahnya bermimpi. 

Pertama, aku ingin sekali keluar negeri bersama keluargaku. Tempat yang ingin kukunjungi pertama kali adalah Mekah dan Madinah karena aku ingin melaksanakan ibadah sekaligus melakukan napak tilas melihat langsung tempat bersejarah bagi umat Islam. 

Kedua, aku ingin sekali berkeliling Indonesia dan mengunjungi semua wisata alam yang pastinya indah. Oh wow, tentu ini mimpi yang cukup besar bahkan terasa mustahil mengingat betapa luasnya Indonesia dan begitu banyaknya tempat-tempat luar biasa di negeri ini. Namun sekali lagi aku tak boleh meremehkan mimpi ini walaupun mimpi ini sebenarnya sudah terpikir sejak dulu dan belum kesampaian sampai sekarang hiks. 

Ketiga, selain Mekah dan Madinah ada satu tempat di luar negeri yang ingin kukunjungi bersama keluarga yaitu Switzerland! Selama ini aku hanya bisa melihat keindahannya dari media sosial, namun aku berharap suatu saat bisa kesana dan mengunjungi tempat-tempatnya yang indah. Sungguh menyenangkan membayangkan pergi ke sana bersama keluarga. Siapa sih yang tak mau? 

Memang begitu banyak tempat yang ingin kukunjungi, namun untuk kali ini aku ingin membahas tentang Switzerland karena sejak dulu aku sungguh penasaran dengan negeri ini. Setiap melihat pemandangan di Swiss rasa-rasanya jadi sedikit bisa membayangkan. Kalau di dunia saja ada pemandangan seindah ini, apalagi nanti di surga.

Tak heran Swiss dijuluki sebagai tempat terbersih dan terindah. Siapapun pasti  setuju dengan julukan tersebut, iya kan? 


Apa yang Terkenal di Switzerland? 

Ada beberapa tempat yang terkenal dan bisa kita kunjungi jika kita ke Switzerland. Aku sendiri belum pernah berkunjung ke sana. Yah namanya juga tempat wisata impian. Jadi Sekarang kita bermimpi dulu ya siapa tahu nanti jadi kenyataan hehe. Jika seandainya bisa kesana, aku ingin sekali mengunjungi beberapa tempat terkenal di Switzerland. Aku rasa kalian pun mau tahu tempat-tempat indah di sana. Apa saja tempat-tempat itu? Mari kita cari tahu. 


1. Lauterbrunnen


Lauterbrunnen
Lauterbrunnen (foto : myswitzerland.com)

Lauterbrunnen merupakan desa wisata dengan banyak air terjun dan memiliki pemandangan yang amat menakjubkan. Lauterbrunnen konon menjadi inspirasi bagi penulis J. R. R tolkien ketika menggambarkan keindahan  Rivendell dengan banyak air terjun. 

Lauterbrunnen bagaikan sebuah desa di negeri dongeng. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dengan dikelilingi air terjun menawan, membuat tempat ini menjadi wilayah favorit yang layak dikunjungi wisatawan. 

Desa ini bahkan katanya banyak menjadi inspirasi bagi musisi dan penulis karena keindahan alamnya yang begitu mempesona. Rasa-rasanya sungguh layak jika disebut surga dunia.  

2. Jungfraujoch

Jungfraujoch
Jungfraujoch (foto : www.sbb.ch)

Merupakan bagian dari pegunungan alpen yang memiliki ketinggian 3.454 mdpl. Meski tempat itu adalah pegunungan, namun tetap akan menyenangkan untuk bepergian bersama keluarga karena kita bisa menaiki gondola dan kereta. 

Di puncak Jungfraujoch juga dilapisi salju sehingga kita bisa bermain es dan lempar bola salju. Jungfraujoch juga termasuk properti warisan dunia alam UNESCO. Di sana kita juga bisa masuk ke Observatorium Sphinx menggunakan lift dan menikmati keindahan panorama alam yang luar biasa. Kita juga bisa melihat berbagai patung es di dalam Istana Es.

3. Zermatt

Zermatt
Zermatt ( foto: travellingking.com)

Merupakan salah satu daerah di Swiss yang terkenal akan pemandangan Gunung Matterhorn. Di sana kita bisa melihat keindahan gunung yang menjadi ikon coklat Toblerone. Tempat itu juga tenang karena bebas dari kendaraan mobil. 
Selain itu ada wisata ke pedesaan yang di dalamnya kita bisa melihat lima keindahan danau. Tempat ini akan sangat cocok bagi orang yang ingin mencari keindahan di pegunungan jadi harus masuk ke dalam bucket list-mu. 

4. Bernina Express

Bernina Express
Bernina Express (foto : sherrylachelletravels.com)

Merupakan kereta panorama yang menghubungkan Chur (atau Davos ) di Swiss ke Poschiavo di Swiss dan Tirano di Italia dengan melintasi Pegunungan Alpen Swiss. Selama perjalanan kita akan disajikan pemandangan yang memukau  antara Tirano dan Chur atau Davos. Pokoknya kalau ke Swiss harus mencoba naik kereta ini ya. 

5. Danau Jenewa

Danau Jenewa
Lake Geneva (foto : harpersbazaar.com)

Danau Jenewa merupakan danau terbesar di Swiss. Danau ini memiliki air yang sangat bersih dan jernih. Kita bisa melihat dasar danau dengan sangat jelas. 
Keindahan danau ini  pun bisa kita lihat secara gratis. 

Kita bisa menikmati keindahannya sambil duduk-duduk di pinggir danau sambil melihat angsa-angsa dan burung merpati. Di sekitar danau juga banyak tempat makan yang bisa dikunjungi. 

Dari kejauhan kita juga bisa melihat gunung-gunung yang begitu cantik yang menambah keindahan pemandangan. Di sana juga disediakan tur mengelilingi danau dan berbagai jenis aktivitas air. 

Indonesia Juga Punya! 

Masih banyak sebenarnya tempat-tempat lain yang bisa kita kunjungi di Swiss. Misalnya saja Rheinfall, Graubunden, Montreux, Gunung Pilatus dan sebagainya.

Swiss memang tempat yang  indah namun cukup jauh bagi kita orang Indonesia. Tapi jangan salah, di Indonesia pun ada tempat wisata yang mirip-mirip dengan Swiss. Pokoknya tak kalah indah. 

Gunung Sumbing
Gunung Sumbing (foto : travelingyuk.com)


Contohnya saja ada Lereng Gunung Sumbing di Magelang. Ada lembah Harau di Sumatera Barat yang akan memanjakan mata dengan keindahan hijaunya alam. Bahkan lembah ini juga disebut mirip dengan Lauterbrunnen-nya Swiss. 

Selain itu ada juga kawasan Baturaden di Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini akan menyajikan keindahan gunung Slamet dengan banyak air terjun mininya.

Labuhan bajo
Labuhan Bajo (foto : https://mabar.victorynews.id) 

Kita juga bisa melihat keindahan alam menakjubkan di kawasan Labuhan Bajo Nusa Tenggara Timur. Di sana ada perbukitan yang sangat indah dan begitu mempesona. Apalagi ditambah ada air terjun, hamparan rumput hijau dan hewan-hewan ternak seperti kuda dan sapi yang merumput dengan bebas. 

Keempat wilayah tersebut juga tak kalah indah dibandingkan Switzerland. Jadi jika memang suatu saat belum bisa ke Switzerland, setidaknya mudah-mudahan kita bisa mengunjungi keempat tempat indah yang ada di Indonesia ya. 

Itulah beberapa tempat indah wisata impian. Semoga kita suatu saat bisa liburan kesana bersama keluarga dan orang-orang tersayang.. Aamiin. 

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Impian Keluarga"